Snippet

Facebook Umumkan Timeline Baru

Facebook mengumumkan Timeline, fitur baru yang memberikan Anda kemampuan untuk memeriksa kembali pada segala sesuatu yang pernah terjadi di Facebook anda.



Ingin tampilan facebook anda seperti diatas?Ya,fitur facebook kini memang sangat luar biasa.Selain memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk merubah tampilan,fitur baru ini juga bisa memilih kejadian-kejadian seperti status,photo,event dsb berdasarkan waktu.
Meskipun fitur tersebut telah diumumkan, itu belum tersedia untuk umum alias pengembang saja. Jika Anda berpikir Anda ingin membaca kisah hidup Anda di facebook, maka beruntunglah anda telah membaca artikel ini karena Anda dapat melakukannya sekarang.
Proses ini tidak terlalu melelahkan, meskipun akan mengharuskan Anda untuk mengikuti instruksi dengan seksama. Sebelum kita mulai, ada beberapa hal yang Anda harus perhatikan:
  • Ini masih dalam pengembangan (maka akses pengembang-saja).
  • Untuk salah satu langkah, Anda akan memerlukan ”verifikasi” akun Facebook(terkait dengan kartu kredit atau nomor telepon), jadi pastikan Anda memang terverivikasi sebelum Anda memutuskan untuk melanjutkan.
Baiklah, sekarang mari kita mulai.
Langkah 1  : Log in ke Facebook.
Langkah 2 : Sekarang lanjut ke halaman pengembang,yang dapat ditemukan DISINI.
Langkah 3 : Buat aplikasi baru (jangan khawatir, tak seorang pun akan dapat melihatnya), dan memberikan nama dan namespace.
Langkah 4 : Setelah itu selesai, klik pada ”“Get Started using open graph” di bawah header ”Open Graph”.
Langkah 5 : Anda kemudian akan diminta untuk membuat tindakan uji untuk aplikasi Anda,seperti “read” a “book”, atau seperti yang saya pribadi memilih untuk,”row” a “boat”.
Langkah 6 : Berikutnya, Anda akan bertemu dengan halaman konfigurasi dari tindakan Anda yang dipilih. Menavigasi melalui halaman berikut dan setelah di halaman terakhir,pilih “Gallery” Pada layout style.
Langkah 7 : Setelah Anda telah melalui halaman terakhir dan tekan ”Save and finish”,setelah beberapa menit, undangan untuk mencoba Timeline akan muncul di bagian atas homescreen Anda.
Tekan “Get it now” maka profile anda akan berubah otomatis seperti dibawah ini.

Leave a Reply

Labels